Nasib Ia Di Tengah Kota, merupakan salah satu film karya siswa-siswi SMA Negeri 3 Singkawang yang tentunya tidak terlepas dari bimbingan serta arahan dari Bapak Deny Suhendra.

Seperti yang diketahui, film ini menceritakan tentang kondisi suatu bagian dari kota yang sering terlupakan. Dalam jilid 1, film ini menceritakan tentang keberadaan Sungai Singkawang yang kotor, dipenuhi oleh sampah karena kurangnya perhatian sesama anggota masyarakat. Adapun Tasya dan Vani, siswi SMANTI yang menjadi pemeran utama dalam film jilid 1 ini.

Film Nasib Ia Ditengah Kota Jilid 1 mendapat 2 penghargaan terbaik yaitu Penata Kamera Terbaik dan Film Terbaik se Kalimantan, filmnya dapat dilihat pada channel Youtube guru pembina yaitu DENY SUHENDRA.

Saat ini, Nasib Ia Di Tengah Kota jilid 2 kembali rilis dan menarik perhatian penonton karena menceritakan tentang bangunan tua peninggalan Kerajaan Sambas yang berada di tengah pusat Kota Singkawang. Seringkali, sebagian besar dari bersikap acuh dan bahkan tidak tau tentang keberadaan hasil budaya tersebut. Adapun film jilid 2 ini dibintangi oleh Ranum dan Ajeng. Tentunya, banyak pengajaran yang bisa diambil dari film ini.

 

 

Rencananya, film Nasib Ia Di Tengah Kota akan terus berlanjut hingga beberapa jilid untuk meningkatkan kita akan pentingnya sikap 'respect' terhadap lingkungan sekitar dan rasa peduli untuk terus menjaga dan melestarikannya.

"Semoga SMA Negeri 3 Singkawang akan terus melahirkan film-film yang baik dan berkualitas. Jadi, tidak sekedar menghibur, tetapi mampu memberikan pendidikan dan motivasi kepada penontonnya," tutup Tasya.

Link Film :

a. Nasib Ia Ditengah Kota Jilid 1

b. Nasib Ia Ditengah Kota Jilid 2